Kamis, 16 Februari 2012

JUDUL PENELITIAN BERBASIS TIK



(Penelitian: Pengaruh Sosial Media dan Motivasi Terhadap Kemampuan Menulis)
Sebagai bentuk kemajuan teknologi, internet menawarkan banyak fasilitas, selain sumber informasi, internet sekarang ini digunakan sebagai alat untuk saling mengenal, bersosialisasi, dan melakukan aktifitas aktifitas (belajar, belanja, dsb) yang biasanya dilakukan secara nyata menjadi aktifitas virtual atau maya.  Dengan media sosial, seperti facebook dan twiter maka seseorang bisa saling bertegur sapa atau membagi informasi atau berkomentar tanpa harus berhadapan langsung. 
Kebanyakan siswa senang untuk mengekspresikan kondisi dan keadaan dirinya dengan update status. Kenyataan ini, menjadikan mereka keranjingan untuk hampir setiap menit tampil di media sosial. 
Banyaknya hal dan kejadian yang beragam, menjadikan siswa bersemangat untuk menceritakan atau mengomentari tulisan-tulisan yang dibagikan oleh teman-teman mereka.  Tentu saja, hal ini memotivasi siswa untuk “rajin” menulis.  Dengan sosial media mereka ‘bebas’ menulis apa saja. Bukan tidak mungkin, dari sekedar iseng dan penyaluran hobi, mereka bisa meningkatkan kemampuan menulisnya. Oleh karena itu, maka saya hendak menyoroti fenomena ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar